Tuesday, June 21, 2011

TKW dipancung, pemerintah tidak tau

haaahhhhh..... tarik napas dalam-dalam lagi liat TKI kita di hukum pancung.. apalagi sampai dihukum tiba-tiba, pemerintah ga tau apa-apa?? keluarga korban sudah berkali-kali menghubungi pemerintah namun tidak ada yang di lakukan.. debnaker,menlu,dubes, sebenarnya apa sih yang mereka kerjakan? sampai masalah warna negara mau dihukum mati aja mereka ga tau.

apakah pemerintah peduli? kita semua tau jawabannya... pemerintah tidak pernah mau mengurus hal yang tidak ada untung nya bagi mereka. menurut keterangan dari keluarga, mereka yang berkali-kali menghubungi deplu untuk mengurus kasus ini namun jawaban dari depnaker hanyalah "TUNGGU DAN NANTIKAN KABAR SELANJUTNYA". apakah ada kabar selanjutnya dari mereka?? "TIDAK"

Berbulan-bulan mereka menunggu kabar dari deplu, tapi tak ada kabar satu pun. akhirnya keluarga berinisiatif untuk mengunjungi kantor dan akhirnya mereka baru diberikan surat bahwa korban akan segera dihukum pancung. BAYANGKAN..!! kalau saja keluarga tidak datang ke kantor deplu untuk menanyakan hal tersebut. mungkin surat tersebut tetap di simpan dengan indahnya pada tempatnya di kantor deplu. 

dan setelah itu pun pemerintah hanya MENGABARKAN SAJA tanpa ada usaha real, semuanya hanya lewat mulut. 'KATANYA' sih mereka uda ngomong 'doang' sama tuh pemerintah arab untuk meringankan. ada yang bisa buktikan..??? jikalau itu mereka 'bohong' siapa yang tau?? 

ada lagi ini satu di tv one, mas tatang yang pintar sedang menyangkal hal yang dituduhkan dari orang tua korban TKI yang dihakimi di arab, dengan segala 'bukti-bukti' yang dipegangnya ntah benar atau ngga itu bukti, seperti perdebatan yang tidak seimbang antara orang yang sangat berpendidikan dengan orang tua korban yang sudah tua, ntah berpendidikan atau tidak yang hanya bsa terdiam dan menjawab dengan takutnya setelah mendengar itu orang pinter ngomong dengan tegas banget.


dulu kita kenal kasus siti zaenab yang tidak jadi di eksekusi mati setelah presiden Ki Haji Abdurrahman Wahid menelepon kepada raja arab untuk meringankan hukuman warga negaranya itu, apa yang dilakukan SBY? apa yang dilakukan pemerintah sebelum terjadinya eksekusi? kenapa setelah eksekusi baru heboh.. pertanyaannya itu KENAPA SAMPAI GA TAU ITU LOHH..... masa bodoh atau emang bodoh...


pemerintah australia aja liat sapinya di siksa di indonesia aja marah sampe ga mau ekspor sapi ke indonesia, pemerintah indonesia liat warga negaranya dijahatin itu ga ngelakuin apa-apa loh... pemerintah indonesia urus warga negaranya masih kalah sama pemerintah australia urus sapi.. 






turut berduka atas meninggalnya ruyati TKI indonesia yang dihukum pancung karena kelalaian pemerintah.. semoga arwahnya di ampuni dan di terima di sisi Nya..









0 comments:

Post a Comment