Sunday, June 19, 2011

everything inside my mind NOW about God

pergumulan hidup yang ku hadapi membuat imanku jatuh.... aku telah menyadarinya sebenarnya, tapi ketidak hadiran Tuhan dalam masalahku membuatku yakin bahwa Tuhan itu tidak ada...

aku tau  imanku mungkin telah mati... karena Tuhan berada di luar logika ku.. dimana Tuhan di saat aku berdoa dan memohon bantuannya yang tidak kunjung hadir..??aku seperti terjatuh ke dalam sumur yang gelap dan dalam dan menangis selama waktu yang panjang meminta pertolongan kepada Tuhan, tapi setelah beberapa lama tidak ada yang datang menolongku. perasaaan ku masih sama sejak awal jatuh ke dalam sumur itu...

yang ada dalam pikiranku hanya 1.. apakah Tuhan itu ada??  segala tulisan di dalam alkitab itu hanya mendukung agar qta percaya buta kepada Tuhan seperti tertulis bahwa "berbahagialah orang yang tidak melihat namun percaya", jika kita ingin bukti bahwa Tuhan itu ada, tertulis juga bahwa "jangan mencobai Allah Tuhanmu". jadi apa yang dapat membuat kita percaya secara logis?

dari kecil aku sudah diajarkan dan sering mendapat pengajaran bahwa Tuhan itu selalu ada buat kita, Tuhan tidak pernah meninggalkan kita, namun Tuhan membiarkan cobaan datang pada kita. kita tau bahwa pada abad pertengahan gereja pernah mengalami masa suram ketika gereja menjadi sangat kotor dan jahat.

jika Tuhan ada, mungkinkah Tuhan membiarkan segala hal itu terjadi?perang salib dan pembunuhan massal atas nama gereja?? para paus yang korup dan malah selingkuh dengan banyak wanita?? apakah Tuhan akan membiarkan semua itu terjadi?? apa rencana Tuhan atas segala hal itu?? selama berabad-abad gereja menjadi seperti itu.

apa rencana Tuhan untuk orang miskin yang sepanjang hidupnya menderita dan sampai pada penghujung usianya dia tetap hidup menderita?? apakah Tuhan ada untuk orang2 seperti ini?? kata orang mengikuti Tuhan itu memanggul salib, untuk apa kita memanggul salib kalau bisa hidup enak. apa yang terjadi dengan orang yang tidak mempunyai agama tapi hidupnya selalu menolong orang karna ia hanya percaya di dunia ini hanya ada orang yg jahat dan orang yang baik. apakah mereka akan masuk neraka??pdhal mereka sudah berbuat baik kepada orang lain.

0 comments:

Post a Comment